in

HATI-HATI.. Jangan Isi Data Pribadi Anda..!! Ada Penipuan Iklan Tiket Gratis AirAsia, Ini Penjelasan dari Maskapai

Soreini.com, Jakarta – Baru-baru ini, beredar masif iklan tiket gratis dari maskapai AirAsia. Hal ini tersebar dengan Mudahnya karena penggunaan aplikasi pengiriman pesan online yang tersedia secara gratis, seperti Whatsapp.

Teknologi itu, tidak disia-siakan orang jahat untuk melakukan penipuan dengan mengirim pesan berantai palsu, ditambah lagi, biaya murah untuk menyebarkan konten di media sosial.

Baru saja, beredar kabar ada salah satu maskapai internasional memberikan tiket pesawat gratis pada setiap orang. Bagi yang gemar traveling, pasti tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, dan juga para pebisnis yang punya mobilitas tinggi pasti berminat dengan kesempatan emas ini.

Penipuan Tiket AirAsia

“Air Asia memberi penghargaan kepada setiap orang dengan dua tiket pesawat gratis untuk merayakan 24 tahun pelayanan berkualitas. Dapatkan tiket gratis anda: http://airasîa.com/tiket-gratis/,” begitulah isi pesan yang beredar melalui Whatsapp.

Dikutip Soreini.com dari laman Viva, Pihak AirAsia Indonesia sendiri melalui pernyataan tertulisnya, Rabu 23 Januari 2018, membantah adanya tiket gratis seperti pesan yang sedang viral di media sosial ini.

“Kami berkenan untuk mengonfirmasi bahwa informasi yang beredar tersebut merupakan penipuan yang mengatasnamakan AirAsia. Kami mengimbau masyarakat untuk mengabaikan promosi tersebut dan tidak mengklik tautan apa pun atau memberikan rincian informasi pribadi”

Pihak maskapai memastikan bahwa semua informasi mengenai promosi hanya dilakukan melalui website resmi mereka.

Ulang Tahun AirAsia ke-28

Beberapa hari ini, AirAsia sedang berulang tahun ke-28 tahun. Momen itu, disiapkan oleh penipu untuk mengibuli para netizen di jagat internet. Bagi yang ngebet dengan kata “Promo” dan kata “Gratis” akan segera meng-klik tautan yang beredar di media sosial.

Berikut promo link yang dibagikan:

AirAsia memberi penghargaan kepada setiap orang dengan 2 tiket pesawat gratis untuk merayakan 24 tahun pelayanan berkualitas. Dapatkan tiket gratis anda : http://airasîa.com/tiket-gratis/  .

Jika Anda klik, maka nama situs yang tertera di http://airasîa.com/tiket-gratis/ akan berubah-ubah pengalihannya.

Penipuan Tiket AirAsia

Beberapa contoh formulir, seperti terlihat di website http://aldi-com-2018.com/adrid.html, website itu meminta data pribadi anda.

Sebaiknya, anda tidak perlu mengisi apapun, silakan abaikan saja pesan itu, karena pihak maskapai AirAsia sudah mengonfirmasi, bahwa iklan atau promo tersebut adalah tidak benar.

Dilaporkan New Straits Times (via World of Buzz), ada dua penipuan yang menawarkan tiket Air Asia gratis menyebar di media sosial.

Penipuan tersebut menampilkan link yang mengarahkan pengguna ke questionnaire.
Salah satu modus penipuan yaitu meminta korbannya untuk menjawab beberapa pertanyaan agar dapat menukarkan voucher.

Penipuan tersebut menampilkan link yang mengarahkan pengguna ke questionnaire.
Salah satu modus penipuan yaitu meminta korbannya untuk menjawab beberapa pertanyaan agar dapat menukarkan voucher.

Pernyataan Air Asia:

“Kami mengonfirmasi bahwa postingan tersebut adalah scam, yang menggunakan nama Air Asia tanpa izin untuk memancing publik untuk perpartisipasi dalam skema tersebut.”

“Kami dengan tegas meminta publik untuk mengabaikan scam tersebut dan tidak meng-klik tautan apapun atau memberikan informasi pribadi.”

“Kami tidak akan ragu untuk mengambil tindakan hukum melawan seseorang atayu kelompok yang mengelola skema ilegal tersebut atas nama Air Asia.”

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Letusan Gunung ini Seakan Ingin Mengingatkan Kisah yang Terlupakan

Mengoperasikan Gadget dengan Lidah, Nur Mampu Menjual 4000 Botol Kecap Perbulan