in ,

Geger, Mau Renovasi Rumah Malah Nemuin Tumpukan Uang di Balik Dinding

Soreini.com, Sebuah video yang membuat warganet syok beredar di media sosial warga China, dalam video tersebut menampilkan gambar tumpukan uang bernilai puluhan miliar dibalik sebuah dinding apartemen.

Terlihat seorang polisi dengan menggunakan pakaian sipil sedang melakuka pemeriksaan dilokasi tersebut, ia melihat tumpukan uang dibalik dinding yang baru dijebol. Terlihat jelas tumpukan uang lembaran berwarna merah dan biru memenuhi ruangan tersebut.

Menurut laporan uang tersebut merupakan pecahan uang 50 Yuan atau senilai Rp 100.000 dan 100 Yuan atau Rp 200.000

Dilansir dari situs Shane, Senin (15/1/2018), video itu telah membuat warganet sibuk membicarakan teori konspirasi tentang keberadaan uang tersebut.

Salah satu teori yang beredar adalah uang itu ditemukan oleh pemilik apartemen yang baru saat merenovasinya.

Rumor yang beredar di Weibo, media sosial di China, uang itu ditemukan seorang wanita di balik dinding, setelah ia membeli apartemen bekas di Provinsi Heilongjiang.

Namun, menurut laporan situs The Beijing News, video itu direkam oleh polisi pada 10 dan 12 Januari 2018 lalu.

Saat itu, pihak kepolisian tengah menyelidiki kasus penipuan di distrik Ningjiang, Songyuan, di utara Provinsi Jilin, China. Polisi telah menangkap empat orang, termasuk seorang pengacara, yang terlibat dalam kasus itu. Dilaporkan tumpukan uang yang ditemukan itu berjumlah 64 juta Yuan (Rp128 miliar).

Sementara Central China Television melaporkan, penggerebekan itu terjadi di sebuah apartemen di distrik Ningjiang. Hal itu dilakukan setelah petugas menerima sogokan sebuah perusahaan, yang disebut Shuang Fei. Perusahaan itu menyuap beberapa pemberi hutang dan perusahaan kecil dengan harga rendah.Namun kemudian, perusahaan itu tidak bisa membayar kembali hutang-hutangnya.

Untuk menyelesaikan kasus tersebut, kepolisian Songyuan membentuk satu tim investigasi kriminal sejak 9 Januari 2018.Lalu mereka memeriksa seorang pria bernama Wei, yang bekerja sebagai penasehat hukum perusahaan tersebut. (sumber,intisarigrid)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aktor Usaha Seharusnya Sensitif Terhadap Modal Tidak Berwujud

Saking Dinginnya Bulu Mata Para Gadis Desa Yakutia ini Sampai Membeku