in ,

7 Tempat Terlarang Buat Meletakkan Ponsel


Soreini.com, Saat ini ponsel menjadi barang kebutuhan sehari-hari, dalam setiap aktifitas sebagain besar orang tidak bisa lepas dari benda kecil yang canggih ini. Dengan begitu dekatnya ponsel dengan kehidupan kita, banyak yang tidak menyadari bahaya radiasi ponsel yang membahayakan. Namun selama kita meletakkan ponsel pada tempat tertentu dapat mengatasi resiko bahaya pada kesehatan sekaligus mengurangi resiko lain.

Sebagai pengguna ponsel, kita wajib tahu pantangan meletakkan ponsel pada tempat-tempat tertentu, hal ini bukan sekedar perkiraan , namun ada sebuah alasan tertentu yang dilansir dari Brightside.

Berikut ini 7 Tempat Terlarang Meletakkan Ponsel :

1. Jangan meletakkan di kantong belakang celana

Pada saat meletakkan ponsel dikantong belakang celana, setidaknnya akan ada tiga resiko yang akan kita hadapi.
pertama, meletakkan ponsel dikantong belakang celana merupakan sasaran empuk para pencopet.
kedua, ponsel yang dalam kategori smarphone akan beresiko layarnya pecah, pada saat kita tidak sadar duduk phonsel akan mengalami tekanan kuat.
ketiga, radiasi elektromagnetik-nya dapat menimbulkan nyeri pada perut dan kaki.

2. Jangan meletakkan ponsel di kantong depan celana (Terutama Pria)

Sebagian pria malas bepergian dengan mabawa tas, mereka lebih menyukai memasukkan barang seperti dompet, kunci, dan sebagainya dikantong celana. Perlu diketahui jika gelombang elektromagnet pada ponsel dapat mengganggu pada bagian reproduksi.

3. Para wanita jangan menyelipkan ponsel pada br4 

Terkadang saat berada dirumah seorang wanita bekerja sambil menggunakan headset lalu menyelipkan ponsel di br4, Meski belum ada penelitian yang menyebutkan radiasi elektromagnetik secara langsung menyebabkan kanker, tapi radiasi ini bisa meningkatkan resiko bertumbuhnya kanker payudara.

4. Jangan menempelkan layar ponsel di kulit terutama di sekitar kepala.

Mulai saat ini pada saat menerima telpon, berikan jarak 0.5 – 1.5 antara layar dengan kulit kepala. Menempelkan layar pada kulit dapat mengakibatan banyak hal, diantaranya bakteri di ponselselain itu juga kontak langsung radiasi yang berbahaya.

5. Jangan meletakkan ponsel di tempat yang terlalu dingin atau sebalinya

Suhu yang terlalu dingin sangat berpengaruh pada ponsel, jika ponsel terlalu sering diletakkan ditempat yang sangat dingin dapat menyebabkan kerusakan permanen.

Suhu yangterlalu panas dapat menyebabkan ponsel menjadi overhead, sudah sering ditemui beberapa kejadian ponsel meledak karena terlalu panas.Ketika katoda dan anoda tidak seimbang, dalam jangka waktu tertentu bisa menaikkan suhu dan merubah ponsel jadi bahan ledak. Jauhkan ponselmu dari perapian, oven, dan jangan dijemur di pantai.

6. Jangan letakkan ponsel di stroller si kecil ya. 

Radiasi pada ponsel dapat mengakibatkan resiko bayi  menjadi hiperaktif dan mengalami gangguan attention deficit disorder

7. Jangan letakkan ponsel dibawah bantal, terutama sambil di charge

Akibatnya bisa bermacam-macam ketika meletakkan ponsel di bawah bantal atau di sekitar kepalamu ketika tidur, apalagi sambil dicharge. Pencahayaan ponsel yang menyala ketika notifikasi masuk sementara kamu memejamkan mata bisa memicu produksi melatonin. Hal ini menyebabkan kamu menderita gangguan tidur lho.

Nggak sedikit juga kasus ponsel meledak ketika disimpan di bawah bantal dan sambil dicharge. Hal ini diakibatkan karena suhu ponsel makin panas, sementara material bantal dan busa kasur justru memperparah suhunya. Selain itu, yang paling terasa, gelombang radiasi ponsel bisa menyebabkanmu pusing dan sakit kepala lho. Mending jauhkan deh dari jangkauanmu ketika tidur. (sumber, hipwee)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Dana KUR Cair Rp 95,6 Triliun Hingga November 2017

Ayunan Ekstrim di Tengah Perkampungan nan Indah Ubud Bali